JakVR - Virtual Reality Guide

Kalangan sosial ekonomi tinggi lebih sadar untuk melakukan seks aman.  

Kalangan sosial ekonomi tinggi lebih sadar untuk melakukan seks aman.  

VIVAlife – Banyak yang menyangka faktor kunci kehidupan seks yang memuaskan adalah daya tarik fisik, sexual chemistry, hingga stamina mumpuni. Namun sebuah penelitian terbaru menemukan, status sosial ekonomi banyak mempengaruhi kehidupan cinta seseorang.

Status sosial ekonomi termasuk di antaranya pendapatan, pendidikan dan pekerjaan. Survei yang dilakukan di Spanyol sepanjang tiga tahun sejak 2009, menegaskan, orang dengan status sosial ekonomi lebih rendah mengaku kurang puas secara seksual, khususnya pada wanita.

Peneliti dari Lembaga Kesehatan Publik Barcelona (ASPB) menganalisis pengaruh berbagai faktor sosial ekonomi kepada 9,850 peserta lewat wawancara.

Hasilnya, sebanyak 90 persen pria dan wanita mengaku sangat puas atau cukup puas dengan kehidupan seks mereka secara umum, jika status sosial mereka baik, dalam artian hidup berkecukupan.

Orang-orang yang merasa lebih puas dengan kehidupan seksnya mengatakan memiliki pasangan tetap (97 persen pada pria dan 96 persen wanita) dibandingkan mereka yang berganti pasangan (88 persen pria dan 80 persen wanita). 

“Mereka yang berstatus ekonomi rendang kurang puas dengan seks, terutama perempuan,” ujar Dolores Ruiz, penulis utama studi yang menulis di situs ilimiah Sinc pada awal 2014.

“Orang-orang yang memiliki status sosial ekonomi kurang cenderung merasakan seks yang tak aman, dan lebih berpeluang mengalami pelecehan seksual,” ungkapnya seperti dimuat Daily Mail.

Menurut peneliti, kalangan sosial ekonomi tinggi mengembangkan seksualitas mereka dengan cara yang memuaskan. Mereka juga lebih sadar untuk melakukan seks aman.

Berhubungan dengan pelecehan seksual, lebih dari 4 persen pria dan 6,5 persen wanita mengaku memiliki hubungan yang tidak sesuai keinginan. Sebanyak  1,6 persen pria dan 6,1 persen wanita mengaku mengalami pelecehan seksual atau diperkosa pada suatu waktu dalam hidup mereka.

“Dari penelitian ini kita bisa menyimpulkan bahwa kebijakan publik untuk mengurangi kesenjangan sosial ekonomi antar gender akan memberi kepuasan pada kehidupan seks yang lebih merata di masyarakat,” tutup Ruiz.


viva

guegamersBerita & PolitikASPB,Daily Mail,Dolores Ruiz,Lembaga Kesehatan Publik Barcelona
Kalangan sosial ekonomi tinggi lebih sadar untuk melakukan seks aman.   Kalangan sosial ekonomi tinggi lebih sadar untuk melakukan seks aman.   VIVAlife - Banyak yang menyangka faktor kunci kehidupan seks yang memuaskan adalah daya tarik fisik, sexual chemistry, hingga stamina mumpuni. Namun sebuah penelitian terbaru menemukan, status sosial ekonomi banyak...

Comments

comments