JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi emas batangan. (Reuters)

Ilustrasi emas batangan. (Reuters)

VIVAlife – Setiap orang punya cara tersendiri menyimpan harta karun. Yang dilakukan seorang pria asal India, termasuk nyeleneh. Meski menyandang status pengusaha, ia sama sekali tak percaya pada bank. Pria 63 tahun itu memilih menyimpan harta karunnya di dalam perut.

Kebiasaan itu akhirnya menelurkan derita. Mengutip Mirror, pria yang tak disebut namanya itu mengeluh kesulitan buang air besar. Ia pun memeriksakan diri pada dokter, untuk kemudian dibedah.

Pada dokter, pria itu mengaku menelan tutup botol lantaran emosi terhadap sang istri. Namun, betapa dokter terkejut saat membedahnya. Yang ditemukan bukan tutup botol, melainkan emas batangan.

Total, ada 12 emas batangan yang disimpan si pria dalam perutnya. Berat emas itu mencapai 400 gram. Ia pun langsung diinterogasi polisi dan pejabat pabean. Emas yang selama ini disimpan, akhirnya disita.

Dr CS Ramachandran, dokter bedah  di Rumah Sakit Sir Ganga Ram mengatakan, ia belum pernah menemui kasus seperti itu seumur hidupnya. Baginya, pria yang menelan emas sangatlah langka.

“Saya pernah menemukan 1 kilogram batu dari kandung kemih. Tapi yang satu ini spesial. Ini operasi tiga jam yang paling membosankan. Kami mengeluarkan tumpukan emas dari perutnya,” ujarnya.

India merupakan konsumen emas terbesar di dunia. Belakangan, angka penyelundupannya meningkat. Itu disebabkan naiknya pajak impor logam hingga tiga kali lipat, untuk mengurangi defisit. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikCS,India,Mengutip Mirror,operasi,Rumah Sakit Sir Ganga Ram
Ilustrasi emas batangan. (Reuters) Ilustrasi emas batangan. (Reuters) VIVAlife - Setiap orang punya cara tersendiri menyimpan harta karun. Yang dilakukan seorang pria asal India, termasuk nyeleneh. Meski menyandang status pengusaha, ia sama sekali tak percaya pada bank. Pria 63 tahun itu memilih menyimpan harta karunnya di dalam perut.Kebiasaan itu akhirnya menelurkan...

Comments

comments