JakVR - Virtual Reality Guide

Taliban Serang Pangkalan Militer AS

Pasukan bantuan keamanan internasional (ISAF), bagian dari NATO, memeriksa lokasi penyerangan oleh Taliban di Kabul, 25/5). REUTERS/Omar Sobhani

TEMPO.COTorkham – Sedikitnya tiga orang tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok pemberontak Afganistan, Taliban, terhadap pangkalan militer milik AS di Provinsi Nangharhar pada Rabu, 18 Desember 2013.

“Ada sekitar 4 atau 5 militan yang dipersenjatai dengan rompi bom bunuh diri, granat berpeluncur roket, dan senjata berat lain. Mereka menyerang pangkalan koalisi di kota Torkham, dekat perbatasan Pakistan,” kata seorang pejabat keamanan yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Xinhua.

Satu polisi Afghanistan dan dua penyerang dilaporkan tewas akibat serangan yang terjadi sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Selain itu, tiga polsi juga mengalami luka-luka.

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengaku bertanggung jawab atas penyerangan markas logistik AS ini. Sebelumnya, pada 2 September lalu, lebih dari 40 truk hancur dan tiga militan tewas dalam serangan serupa.

Pemberontakan yang dipimpin Taliban telah merajalela sejak kelompok militan ini melancarkan serangannya pada bulan April melawan pasukan pemerintah Afghanistan. Hal ini membuat NATO menempatkan lebih dari 84 ribu tentara untuk berjaga di sana.

ANINGTIAS JATMIKA | XINHUA

Terpopuler
Ratu Atut Pernah Minta Rano Mundur 

Pendekar Berbaju Hitam Datangi Rumah Atut

Atut Tersangka, Keluarga Menangis dan Berkabung 

Jadi Tersangka, Atut Dikabarkan Terus Menangis 


tempo

guegamersBerita & PolitikANINGTIAS,CO,JATMIKA,NATO,TEMPO
Pasukan bantuan keamanan internasional (ISAF), bagian dari NATO, memeriksa lokasi penyerangan oleh Taliban di Kabul, 25/5). REUTERS/Omar Sobhani TEMPO.CO, Torkham - Sedikitnya tiga orang tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok pemberontak Afganistan, Taliban, terhadap pangkalan militer milik AS di Provinsi Nangharhar pada Rabu, 18 Desember 2013.“Ada sekitar 4 atau 5 militan...

Comments

comments