JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi babi. (REUTERS/Kacper Pempel)

Ilustrasi babi. (REUTERS/Kacper Pempel)

VIVAlife – Guru punya tanggung jawab besar atas perilaku anak didik mereka. Seorang guru di Tiongkok, menginginkan murid-muridnya berhenti buang sampah sembarangan demi kebersihan lingkungan. Jika ia berhasil, ada janji yang harus ditepati.

Janji mencium babi diucap Hong Yaoming pada bulan Maret, waktu di mana murid-murid memulai program tidak membuang sampah sembarangan.

Murid-murid dari sekolah dasar Xianning Experimental Primary School menyambut program dengan antusias. Pada akhirnya, mereka berhasil melewati satu bulan tanpa membuang sampah sembarangan.

Kini giliran para murid yang menagih janji Hong. Wakil kepala sekolah itu pun menepatinya. Kemudian seluruh murid dikumpulkan di lapangan untuk menyaksikan Hong mencium babi seberat 20 kilogram.

Cara didik seperti ini bukanlah yang pertama di dunia. Di Amerika Serikat pernah terjadi kasus serupa, di mana sang guru rela mencium babi apabila murid-muridnya mendapat nilai baik pada ujian matematika. (ren)

Sumber: Telegraph


viva

guegamersBerita & Politikanak,Hong Yaoming,Kacper Pempel,REUTERS,Xianning Experimental Primary School
Ilustrasi babi. (REUTERS/Kacper Pempel) Ilustrasi babi. (REUTERS/Kacper Pempel) VIVAlife - Guru punya tanggung jawab besar atas perilaku anak didik mereka. Seorang guru di Tiongkok, menginginkan murid-muridnya berhenti buang sampah sembarangan demi kebersihan lingkungan. Jika ia berhasil, ada janji yang harus ditepati. Janji mencium babi diucap Hong Yaoming pada bulan Maret, waktu di...

Comments

comments