JakVR - Virtual Reality Guide

Girls Generation atau SNSD, salah satu artis asuhan SM Entertainment (REUTERS/ Kim Hong-Ji)

Girls Generation atau SNSD, salah satu artis asuhan SM Entertainment (REUTERS/ Kim Hong-Ji)

VIVAlife – SM Entertainment adalah manajemen artis terbesar di Korea Selatan. Para artis di bawah naungan manajemen tersebut, semuanya meraih sukses.

Tidak hanya di Korea, tetapi juga nyaris di seluruh dunia. Sebut saja, Girls Generation atau SNSD, Super Junior, TVXQ, SHINee, f(x), dan EXO yang sedang naik daun.

Para personel girlband dan boyband itu, juga berhasil saat bersolo karier. Tentu saja, kesuksesan yang diraih para girlband dan boyband tersebut tidak datang begitu saja. 

Selain memiliki penampilan dan bakat, terdapat sosok bertangan dingin di balik kesuksesan para bintang idola tersebut.

Mereka pun bukan orang sembarangan. Mereka para petinggi SM Entertainment yang mendapat gaji besar. Siapa saja mereka? Dan berapa besar pendapatan mereka?

Seperti dilansir dari Soompi, pada 31 Maret 2014, berdasarkan laporan manajemen pada Dinas Pengawas Keuangan, diketahui gaji tahunan dari Chief Executive Officer (CEO) SM Entertainment, Kim Young Min, Co-CEO SM C&C Han Seh Min dan Jung Chang Hwan, CEO SM Jepang, Nam So Young. 

Menurut laporan, CEO SM Entertainment, Kim Young Min mendapat bayaran US$1.239.197 atau setara Rp14 miliar. Total pembayaran gaji tahunannya sebesar US$131.286, bonus kinerja sebesar US$151.121, dan keuntungan saham US$956.788.

Sementara itu, Co-CEO SM C&C Han Seh Min mendapatkan bayaran sebesar 589 juta won atau setara Rp6,294 miliar. Pendapatan tersebut kombinasi dari pendapatan dari gaji US$84 ribu, bonus sebesar US$89,7 ribu, dan laba saham US$382,5 ribu. 

Co-CEO lain dari SM C&C mendapat bayaran sebesar 690 juta won atau setara dengan Rp7,3 miliar. Tahun lalu, Jung Chang Hwan memperoleh penghasilan sebesar tersebut melalui kombinasi dari gaji, bonus, dan juga laba saham. 

Dan, yang terakhir adalah CEO SM Jepang, Nam So Young. Ia memperoleh penghasilan sebesar 592 juta won atau setara Rp6,3 miliar pada 2013. Nam So Young memperoleh pendapatan dari gaji, bonus, dan juga saham. 

Ini adalah untuk pertama kalinya manajemen artis di Korea merilis pendapatan tahunan para petingginya. 


viva

guegamersSelebritisCEO,Girls Generation,Nam So Young,SM,US
Girls Generation atau SNSD, salah satu artis asuhan SM Entertainment (REUTERS/ Kim Hong-Ji) Girls Generation atau SNSD, salah satu artis asuhan SM Entertainment (REUTERS/ Kim Hong-Ji) VIVAlife - SM Entertainment adalah manajemen artis terbesar di Korea Selatan. Para artis di bawah naungan manajemen tersebut, semuanya meraih sukses. Tidak hanya di Korea, tetapi juga...

Comments

comments