JakVR - Virtual Reality Guide

Wisteria Tunnel, terowongan cantik dari bunga. (Atlas Obscura)

Wisteria Tunnel, terowongan cantik dari bunga. (Atlas Obscura)

VIVAlife – Bersiaplah menahan napas saat berjalan di bawah terowongan bunga, Kawachi Fuji Gardens. Keindahannya membuat siapapun merasa pantas berimajinasi menjadi seorang putri.

Terowongan itu menaungi sejurus jalan yang tak seberapa lebar. Bentuknya setengah lingkaran yang sempurna. Merambat di kerangka terowongan, bunga-bungaan cantik berwarna ungu dan gading.

Masing-masing bunga tumbuh menjuntai ke bawah, menciptakan efek tirai lembut. Di kanan kiri jalan, menempel ke dinding bunga itu, tersedia kursi taman panjang.

Sekilas, mirip imaji tentang keindahan negeri dongeng. Hanya seorang putri yang menunggang kuda putih dengan pangeran tampan di sisinya yang pantas melintas di bawah terowongan itu.

Ia dikenal sebagai Terowongan Wisteria. Letaknya di Kitakyushu, Jepang. Sejatinya, terowongan indah terbuka untuk umum, dengan tarif 500 Yen untuk dewasa.

Namun, Terowongan Wisteria tidak dibuka sembarangan. Ada waktu-waktu tertentu untuk menikmati paduan warna pastel dari bunga-bungannya. Yakni, saat seluruhnya mekar sempurna.

Karena itu, Terowongan Wisteria hanya dibuka akhir April hingga akhir Mei tiap tahunnya. Di luar waktu itu, Anda hanya akan mendapati kerangka terowongan kering.

Sumber: Atlas Obscura


viva

guegamersBerita & PolitikAtlas Obscura,Kawachi Fuji Gardens,Terowongan Wisteria,Wisteria Tunnel
Wisteria Tunnel, terowongan cantik dari bunga. (Atlas Obscura) Wisteria Tunnel, terowongan cantik dari bunga. (Atlas Obscura) VIVAlife - Bersiaplah menahan napas saat berjalan di bawah terowongan bunga, Kawachi Fuji Gardens. Keindahannya membuat siapapun merasa pantas berimajinasi menjadi seorang putri.Terowongan itu menaungi sejurus jalan yang tak seberapa lebar. Bentuknya setengah lingkaran yang...

Comments

comments