JakVR - Virtual Reality Guide

Salah satu pemandangan di Negara Siprus. (facebook.com/LoveCyprus)

Salah satu pemandangan di Negara Siprus. (facebook.com/LoveCyprus)

VIVAlife – Republik Siprus adalah sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur. Siprus memiliki pantai yang indah dan reruntuhan bangunan kuno masa lalu yang diakui sebagai warisan budaya oleh UNESCO.

Tidak heran, jika Siprus bisa menjadi salah satu tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Dilansir dari laman CNN, berikut ini merupakan tempat-tempat menarik yang bisa Anda lihat di Siprus.

Pulau cinta

Disebut dengan pulau cinta karena dalam legenda rakyat Siprus, Aphrodite seorang dewi cinta Yunani lahir dari buih dekat sebuah batu di salah satu pantai di Siprus. Pantai tersebut, sekarang disebut dengan Pantai Aphrodit. Saat ombak yang memecah batuan akan terbentuk sebuah pilar buih yang indah seperti seorang dewi.

Seluruh bagian kota berstatus warisan dunia

Siprus merupakan sebuah negara dengan sejarah yang luar biasa di masa lalu. Sepanjang sudut Paphos Anda bisa menemukan sisa-sisa makam kuno, benteng-benteng, dan bekas bangunan istana. Peninggalan-peninggalan bersejarah tersebut membuat seluruh kota dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Makam Kuno

The Tombs of the Kings merupakan salah satu daya tarik utama pariwisata di Paphos. Tempat ini juga masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia paling penting. Tempat peristirahatan abad ke-4 SM yang diukir dari batuan padat lengkap dengan pilar Doric ini disebut-sebut PBB sebagai tempat yang monumental dan luar biasa. Gaya arsitekturalnya dipengaruhi oleh gaya Mesir.

Orang Mesir kuno percaya bahwa makam orang mati harus menyerupai rumah orang yang masih hidup. Untuk itu, makam ini dibangun menyerupai halaman lengkap dengan tiang-tiang dan atap. Mereka yang dimakamkan di sini adalah orang-orang yang memiliki kedudukan tinggi.

Tempat menyelam kelas dunia

Siprus memiliki salah satu situs warisan budaya bawah air yang diakui oleh UNESCO. Terletak di lepas pantai Larnaca, terdapat bangkai kapal Zenobia. Kapal kargo yang tenggelam pada tahun 1980 dan sebagian besar perabotnya yang tersisa membusuk di dek kapal.

Bangkai kapal tersebut kini menjadi hunian barakuda dan tuna. Namun, para penyelam masih tetap bisa menikmati keindahan bawah laut di reruntuhan Zenobia. (asp)


viva

guegamersBerita & PolitikCNN,Laut Tengah,Negara Siprus,Pantai Aphrodit,Paphos Anda,Situs Warisan Dunia,UNESCO
Salah satu pemandangan di Negara Siprus. (facebook.com/LoveCyprus) Salah satu pemandangan di Negara Siprus. (facebook.com/LoveCyprus) VIVAlife - Republik Siprus adalah sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur. Siprus memiliki pantai yang indah dan reruntuhan bangunan kuno masa lalu yang diakui sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Tidak heran, jika Siprus bisa menjadi salah...

Comments

comments