JakVR - Virtual Reality Guide

Lava biru di Kawah Ijen, menjadi pesona tersendiri bagi pelancong. (Oddity Central)

Lava biru di Kawah Ijen, menjadi pesona tersendiri bagi pelancong. (Oddity Central)

VIVAlife – Langkah-langkah kaki langsung berlarian setiap lava merah menyala menyembur dari gunung berapi. Lelehannya yang mengalir memang menyuburkan tanah, tapi panasnya juga bisa mematikan. Namun, lava yang satu ini berbeda.

Ia justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Destinasi ini menjanjikan pengalaman wisata yang berbeda. Sebab, lava yang muncul justru berwarna biru berpijar. Meski mencuat dari gunung berapi aktif, pelancong tak khawatir mendekat dan menikmati keindahannya.

Jika disaksikan malam hari, ia lebih memesona. Warna biru lava yang spektakuler terlihat jelas menyembur dari dalam gunung. Lava unik ini berasal dari kedalaman 200 meter Kawah Ijen di Gunung Ijen, Jawa Timur. Penambangan sulfur menjadikan lava kawah ini berbeda.

Tak hanya keunikan lava yang spektakuler dari Gunung Ijen. Pemandangan para pekerja tambang yang membawa sulfur dari dasar kawah juga menjadi pesona tersendiri. Banyak fotografer yang tertarik menjepretkan kameranya pada aktivitas mereka.

Apalagi, ada seiris ironi yang bisa ditangkap dari fenomena itu. Sebab, potret para pekerja tambang diiringi minimnya perangkat pengamanan. Hanya berbekal alat besi dan keranjang bambu. Hasil yang didapat pun tidak sebanding dengan risiko yang harus dihadapi.

Tertarik meraup keindahan eksotis sekaligus kisah miris di balik Kawah Ijen itu? Pelajari dulu medan dan kondisi. Ada baiknya minta ditemani masyarakat setempat. Sebab, mengutip Oddity Central, risiko panas yang intens dan bau asam sulfur yang menyengat bisa jadi penghalang.


viva

guegamersBerita & PolitikGunung Ijen,Jawa Timur,Kawah Ijen,Oddity Central
Lava biru di Kawah Ijen, menjadi pesona tersendiri bagi pelancong. (Oddity Central) Lava biru di Kawah Ijen, menjadi pesona tersendiri bagi pelancong. (Oddity Central) VIVAlife - Langkah-langkah kaki langsung berlarian setiap lava merah menyala menyembur dari gunung berapi. Lelehannya yang mengalir memang menyuburkan tanah, tapi panasnya juga bisa mematikan. Namun, lava...

Comments

comments