JakVR - Virtual Reality Guide

Terpilih Jadi Wali Kota Terbaik, Risma: Aku Biasa Aja

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharani memantau pekerjaan perbaikan jalan di perkantoran pemerintahan Kota Surabaya, Jawa Timur (31/12). Risma yang terkenal dengan penampilan sederhanya mengaku tidak pernah menggunakan make-up dan sepatu high heels dalam kesehariannya. TEMPO/Aris Novia Hidayat

TEMPO.CO, Surabaya — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terpilih menjadi wali kota terbaik dunia untuk Februari versi Citymayors.com. Risma dipilih karena dinilai berhasil membawa perubahan signifikan terhadap perkembangan Kota Surabaya. Meski demikian, Risma tak menanggapinya secara serius.

“Enggak itu, aku biasa aja,” kata dia, sembari mengeryitkan dahi, kepada Tempo di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya, Jumat, 21 Februari 2014.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu menganggap penghargaan yang kerap kali diterimanya justru akan menjadi beban tersendiri. Artinya, kata dia, amanah yang dipegangnya akan bertambah berat.

Menerima puluhan penghargaan nasional dan internasional tidak membuatnya menjadi tinggi hati. Justru, menurut dia, penghargaan tersebut harus menjadi motivasi untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya Kota Surabaya. “Ini semua demi masyarakat, bukan soal penghargaan,” ujar dia.

Menurut situs tersebut, sejak menjabat wali kota pada 2010 lalu, Risma terus memperjuangkan pengembangan pelabuhan di Jawa Timur yang sudah tersendat sejak 20 tahun lalu. Sejak Risma menjabat wali kota, pengembangan lalu lintas pelabuhan sudah meningkat hingga 200 persen.

Tak hanya itu, Citymayors menilai Risma berhasil mengembangkan ruang terbuka hijau di Surabaya di bidang lingkungan. Citymayors.com juga memuji kepedulian Risma terhadap peningkatan kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat miskin di Surabaya.

Namun, menurut situs ini, Risma juga masih punya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Salah satunya adalah pembenahan sistem dan pengelolaan Kebun Binatang Surabaya.

DEWI SUCI RAHAYU


tempo

guegamersBerita & PolitikDEWI,RAHAYU,SUCI,TEMPO,Wali Kota
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharani memantau pekerjaan perbaikan jalan di perkantoran pemerintahan Kota Surabaya, Jawa Timur (31/12). Risma yang terkenal dengan penampilan sederhanya mengaku tidak pernah menggunakan make-up dan sepatu high heels dalam kesehariannya. TEMPO/Aris Novia Hidayat TEMPO.CO, Surabaya -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terpilih menjadi wali kota terbaik...

Comments

comments