JakVR - Virtual Reality Guide

Salah satu film yang lagi tayang di bioskop saat ini adalah The Monuments Men. Film ini memang tidak begitu ramai dibicarakan oleh para penggemar film, mungkin dikarenakan banyaknya film lain yang juga bermunculan secara bersamaan. Namun The Monuments Men juga sedikit menarik untuk dibahas. Film yang disutradari oleh George Clooney tersebut bercerita tentang sisi lain dari Perang Dunia II. Pada saat tersebut, perang lain sebenarnya juga terjadi, namun perang tersebut datang dari segi seni, bukan dari perebutan wilayah seperti yang memang sedang terjadi.

 

The Monuments Men, Kisah Bagaimana Karya Seni Dunia Diselamatkan

 

Apa yang ingin ditunjukkan pada tahun 1943 seperti baru saja diungkap. Film ini mengangkat cerita dari sebuah cerita nyata dimana 6 orang-tua memiliki tugas untuk menyelamatkan karya-karya seni seperti lukisan, patung, dan lain sebagainya. Ke enam orang tersebut yang tidak memiliki basis militer sama sekali itu harus ikut turun ke medan perang, meskipun mereka tidak ikut serta dalam peperangan. Misi yang mereka emban tersebut memang tidak begitu besar, namun nyawa mereka bisa menjadi taruhannya.

 

 

Karya-karya seni yang ingin mereka selamatkan tersebut juga merupakan karya seni dengan nilai jual yang tinggi. Sebagian besar karya seni tersebut merupakan karya seni mahal, contohnya saja; lukisan Monalisa, patung Madonna. Karya-karya seni tersebut hilang dari peredaran dan berada di daerah perang. Kabarnya pada jaman kejayaan Hitler, semua karya seni tersebut diambil dan disembuyikan.

 

 

The Monuments Men sendiri sebenarnya memiliki sedikit unsur humor didalamnya. Hanya saja pembawaannya yang kurang begitu tepat terkadang membuat humor yang ada di film tersebut tidak terlalu lucu. Untuk alur dari film ini juga masih sulit sekali untuk membedakan kapan mencapai klimaks dan anti-klimaks karena terlihat datar-datar saja. Yang cukup bagus dari The Monuments Men adalah cerita dari film tersebut, bagaimana 6 orang yang ikut mengubah sejarah dalam karya seni. <bms>

George Clooney sebagai Lt. Frank Stokes
Matt Damon sebagai Lt. James Granger
Bill Murray sebagai Sgt. Richard Campbell
John Goodman sebagai Sgt. Walter Garfield
Bob Balaban sebagai Pvt. Preston Savitz
Hugh Bonneville sebagai Lt. Donald Jeffries
Cate Blanchett sebagai Claire Simone


idgs

guegamersMovieBob Balaban,George Clooney,Monuments Men,Preston Savitz,Walter Garfield
Salah satu film yang lagi tayang di bioskop saat ini adalah The Monuments Men. Film ini memang tidak begitu ramai dibicarakan oleh para penggemar film, mungkin dikarenakan banyaknya film lain yang juga bermunculan secara bersamaan. Namun The Monuments Men juga sedikit menarik untuk dibahas. Film yang disutradari oleh George...

Comments

comments