JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi soto betawi (AbraResto/Syanne)

Ilustrasi soto betawi (AbraResto/Syanne)

VIVAlife – Jakarta baru saja merayakan hari jadinya. Biasanya, makanan-makanan khas betawi yang sudah jarang ditemukan akan kembali populer ketika Kota Jakarta berulang tahun.

Lain halnya dengan makanan yang satu ini, soto betawi yang selalu dirindukan oleh penggemarnya. Di Jakarta, penjual soto memang tidak sedikit. Tapi, tahukah Anda dimana bisa mendapatkan soto betawi yang terkenal lezatnya? Tim AbraResto merangkum sejumlah soto betawi paling “hits” di Jakarta.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran.

Soto Roxy H. Darwasa

Soto betawi yang satu ini sudah ada sejak tahun 1949 di sekitar kawasan Roxy. Soto Roxy H. Darwasa memiliki keunikan tersendiri, berbeda dengan soto betawi lainnya. Anda akan merasakan sensasi crispy dari isian sotonya karena isian soto di sini digoreng terlebih dahulu.

Selain isiannya yang digoreng, soto betawi di sini juga tidak menggunakan kentang dan tomat di dalamnya. Kuahnya pun pas, tidak terlalu ringan, juga tidak terlalu berat.

Soto betawi dan nasi putih disajikan dengan taburan bawang goreng. Siap-siap untuk mengantre, karena Soto Roxy H. Darwasa akan sangat ramai ketika jam makan siang tiba.

Soto Roxy H. Darwasa bisa Anda temukan di Jl. Tidore No. 3, Roxy, Jakarta Pusat, tepatnya di belakang Apotek Roxy jika Anda dari arah Jl. Biak. Soto Roxy H. Darwasa yang memiliki cabang di Ruko Bolsena Blok D-37, Tangerang ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 2 siang, serta tutup pada hari minggu.

Soto Betawi H. Husen

Meski tempatnya sederhana, Soto Betawi H. Husein tetap bisa menarik pelanggan. Soto betawi H. Husein merupakan soto yang populer di Jakarta Selatan.

Soto Betawi H. Husein memiliki kuah dengan bumbu yang kuat, serta warna yang agak kuning kemerahan dengan rasa sedikit pedas. Soto betawi H. Husen menyediakan potongan paru, babat, daging, serta lidah sapi untuk isian soto betawinya. Anda bisa memilih sendiri bahan untuk isian soto betawi yang Anda pesan.

Soto betawi H. Husen buka dari jam 7 pagi dan persiapkan diri Anda untuk mengantre bila datang pada jam makan siang. Soto betawi H. Husen bisa Anda temukan di Jalan Padang Panjang No 6C, Manggarai, Jakarta Selatan. Jangan berkunjung pada hari Jumat, karena Soto betawi H. Husen selalu tutup pada hari tersebut.

Soto & Sop Kaki Sapi Sumsum H. Agus

Soto betawi yang satu ini bisa Anda temui di daerah Barito, tepatnya di Jl. Barito 1, kawasan Pasar Burung Barito, Jakarta Selatan. Soto betawi di sini disajikan dengan kuah yang ringan. Isiannya jeroan dan sumsum yang sudah dikeluarkan dari tulang, jadi Anda tidak perlu bersusah payah menyedot sumsumnya dari tulang.

Anda juga bisa meminta isian daging saja bila tidak menyukai soto betawi dengan isi jeroan. Selain menyediakan soto betawi, lapak kaki lima ini juga menyediakan sop kaki sapi. Soto & Sop Kaki Sapi Sumsum H. Agus sudah bisa Anda nikmati dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran. (ita)

Laporan: AbraResto/Ary Fajriana


viva

guegamersBerita & PolitikAbratable Pte,Jakarta Selatan,Soto Betawi,Soto Roxy,Soto Sop Kaki Sapi Sumsum
Ilustrasi soto betawi (AbraResto/Syanne) Ilustrasi soto betawi (AbraResto/Syanne) VIVAlife - Jakarta baru saja merayakan hari jadinya. Biasanya, makanan-makanan khas betawi yang sudah jarang ditemukan akan kembali populer ketika Kota Jakarta berulang tahun. Lain halnya dengan makanan yang satu ini, soto betawi yang selalu dirindukan oleh penggemarnya. Di Jakarta, penjual soto memang tidak...

Comments

comments