JakVR - Virtual Reality Guide

Tim Piala Davis Indonesia Terhindar dari Degradasi

Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola kearah lawan dalam pertandingan laga play-off Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2014 di lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, (25/04). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO , Jakarta: Indonesia lolos dari degradasi Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania. Adalah Christopher Rungkat yang memastikan kemenangan Indonesia atas Hong Kong dalam pertandingan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 27 April 2014.

Aditya Hari Sasongko melengkapi kemenangan Indonesia dengan memenangi partai terakhir melawan David Catala Velasco. Kedudukan Indonesia melawan Hong Kong menjadi 4-1.

Dalam pertandingan ketat lima set, Christo–sapaan akrab Christopher Rungkat–menaklukan pemain tunggal pertama Hong Kong, Phillip King, 1-6, 6-3, 6-4, 4-6, 6-3. “Saya bermain cukup bagus dan solid,” kata Christo seusai pertandingan.

Kekalahan telak di set pertama, kata Christo, diakui karena permainan King yang memang bagus. “Dia masih bugar pada set pertama,” ujarnya. “Setelah itu, staminanya turun secara signifikan.”

Di partai terakhir, Aditya Hari Sasongko langsung unggul 6-1 atas David Catala Velasco pada set pertama. Dengan kepastian kemenangan Indonesia, set kedua pun disepakati berakhir lantaran hujan kembali turun saat kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan Adit.

Kekalahan dari Indonesia membuat Hong Kong terdegradasai ke Grup III Zona Asia-Oceania tahun depan. Sebelum pertandingan ini, Indonesia telah unggul 2-1 atas Hong Kong. Satu-satunya kemenangan Hong Kong diraih Phillip King atas David Agung Susanto, Jumat lalu.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti), Wibowo Suseno Wirjawan, berharap kemenangan Indonesia ini menjadi momentum penambah semangat untuk menghadapi Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Oktober mendatang. “Kami punya cita-cita mendapatkan medali di Asian Games,” kata dia.

Pelatih tim Indonesia, Roy Therik, mengatakan dirinya sudah menyiapkan program untuk menghadapi kompetisi multicabang se-Asia itu. Dia berencana membawa tim menjalani pelatihan selama 3 pekan di Spanyol dan menjalani pertandingan-pertandingan di Eropa.

GADI MAKITAN

Berita lain:
Buron, Eks Bupati Semarang Menyamar Jadi Ustadz
Polisi : Ada Tujuh Kasus Kekerasan Seksual di JIS
Tersangka Kasus JIS Bunuh Diri di Toilet Polda
Dipegang Giggs, MU Langsung Bekuk Norwich 4-0
Kenny Dalglish Sebut Mou Cari Alasan Tutupi Malu
Dari Mana Tersangka Kasus JIS Dapat Cairan Pembunuh?


tempo

guegamersBerita & PolitikBung Karno,Hong Kong,Indonesia,JIS,TEMPO
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola kearah lawan dalam pertandingan laga play-off Grup II zona Asia/Oceania Piala Davis 2014 di lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, (25/04). TEMPO/Dhemas Reviyanto TEMPO.CO , Jakarta: Indonesia lolos dari degradasi Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania. Adalah Christopher Rungkat yang memastikan kemenangan...

Comments

comments