JakVR - Virtual Reality Guide

Guegamers – GGmania sedang merencanakan liburan? Namun sepertinya cuaca yang kadang tidak bersahabat harus anda perhatikan, karena bisa bisa bukan liburan yang menyenangkan yang di dapat melainkan sebuah kekecewaan yang di dapat karena liburan anda terganggu karena cuaca yang tidak bersahabat ini. 
 
Setiap akhir tahun memang hampir seluruh wilayah Indonesia diwarnai musim hujan. Padahal akhir tahun dan tepat pada liburan sekolah merupakan hal sangaat tepat untuk dijadikan liburan keluarga. 
 
Haruskah musim hujan menjadi kendala liburan anda? ataukah justru anda membatalkan liburan keluarga yang sudah direncanakan jauh-jauh hari karena musim hujan? Wah sayang sekali, padahal jarang-jarang bisa kumpul bareng keluarga dan bertamasya bersama. Sangat disayangkan apabila liburan panjang tidak anda gunakan untuk mengisi kebersamaan dengan keluarga anda dan hanya berdiam saja di rumah. Sayang sekali bukan?

 

Nah jangan sampai liburan yang sudah direncanakan anda batalkan karena musim hujan, liburan pada musim hujan pun bisa dilakukan dan tentunya akan tetap menyenangkan. Namun sebelumnya cobalah perhatikan hal-hal berikut ini
 
Berikut Tips Liburan Saat Musim Hujan
 
1. Update Prakiraan Cuaca
Nah sebelum anda pergi mengisi liburan menuju lokasi wisata tujuan anda, cobalah update prakiraan cuaca disana. Apakah cuaca disana aman untuk dijadikan tujuan wisata. Bagaimana kondisi jalan menuju lokasi wisata anda. Jalan mana yang dapat dilalui dengan lancar, tidak banjir, tidak macet dan tidak longsor? carilah informasi sebelum anda mengunjungi lokasi tujuan anda. Dengan mengetahui prakiraan cuaca lokasi tujuan dan segala informasi perjalanan menuju lokasi akan membuat anda sudah mempersiapkan dengan segala sesuatunya dengan matang. 
 
2. Carilah Lokasi Wisata yang Sesuai
Nah pada musim hujan ini, anda harus pandai pandai memilah-milah lokasi wisata mana yang tepat untuk dijadikan tujuan. Disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi wisata seperti pantai, air terjun karena pastinya akan berbahaya. Tempat indoor bisa dijadikan solusi untuk tujuan wisata.
 
3. Bawa Jas Hujan atau Payung
Nah perlengkapan yang wajib anda bawa saat liburan di musim hujan adalah jas hujan atau payung, barang yang satu ini jangan sampai anda tinggalkan. Pastikan sebelum berlibur anda membawa perlengkapan ini demi kenyamanan anda dan untuk kesehatan anda.
 
4. Bawa Jaket Tebal
Musim hujan tentunya akan membuat anda kedinginan, jadi pakaian hangat sangat diperlukan saat musim hujan. 
 
5. Jaga Kesahatan 
Sebelum berangkat berlibur pastikan kondisi badan anda dan keluarga anda semuanya dalam keadaan sehat, karena saat musim hujan jika kondisi tubuh sedang tidak baik bisa jadi anda  sakit. Hal yang tidak menyenangkan bukan, liburan yang seharusnya bisa menyenangkan malah sakit di lokasi wisata. Nah jangan lupa pula untuk membawa kotak obat, kotak obat bisa sebagai solusi atau jaga jaga apabila ada anggota keluarga anda yang jatuh sakit.
 
guegamersGaya hiduphujan,liburan,musim,saat,tips
Guegamers - GGmania sedang merencanakan liburan? Namun sepertinya cuaca yang kadang tidak bersahabat harus anda perhatikan, karena bisa bisa bukan liburan yang menyenangkan yang di dapat melainkan sebuah kekecewaan yang di dapat karena liburan anda terganggu karena cuaca yang tidak bersahabat ini.    Setiap akhir tahun memang hampir seluruh wilayah Indonesia...

Comments

comments