JakVR - Virtual Reality Guide

Salah satu penyebab gigi sensitif adalah kerusakan pada enamel gigi. (istockphoto)

Salah satu penyebab gigi sensitif adalah kerusakan pada enamel gigi. (istockphoto)

VIVAlife – Kenikmatan mengonsumsi makanan panas dan dingin terganggu akibat gigi sensitif pasti sangat tidak menyenangkan. Seseorang harus berhati-hati memilih makanan atau menunggu makanan tersebut hingga tidak terlalu panas atau dingin lagi.

Namun, bagaimana jika mengonsumsi es krim saat sudah tidak dingin dan kopi saat sudah tidak panas? Bukan ide yang menyenangkan bukan.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan gigi sensitif yang tepat. Ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan sebagai perawatan seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

 

Berkumur setelah mengonsumsi makanan asam

Enamel gigi akan cepat aus jika mengonsumsi makanan yang asam seperti cuka, jus, saos salad, dan lain sebagainya. Seseorang tidak harus menghindari makanan ini. Cukup berkumur dengan air atau obat kumur untuk membersihkan partikel yang menempel pada gigi, sehingga enamel dapat tetap terjaga.

Menggunakan produk berbahan fluoride

Salah satu penyebab gigi sensitif adalah kerusakan pada enamel gigi. Untuk mengurangi sensitivitasnya, perlu memperkuat enamel gigi. Pilihlah produk pasta gigi dan obat kumur yang mengandung fluoride. Bahan ini dipercaya dapat menguatkan enamel gigi.

Berkumur dengan air hangat

Jangan hanya berkumur air hangat saat ingin menghindari rasa tidak nyaman karena memakan es krim. Bisa melakukannya setiap selesai makan. Lama-kelamaan, dinginnya es krim tidak lagi berpengaruh terhadap gigi.

Rajin mengunjungi dokter gigi

Untuk merawat gigi sensitif, juga harus rajin mengunjungi dokter gigi. Selain berkonsultasi, bisa melakukan pembersihan gigi. (art)


viva

guegamersBerita & Politik
Salah satu penyebab gigi sensitif adalah kerusakan pada enamel gigi. (istockphoto) Salah satu penyebab gigi sensitif adalah kerusakan pada enamel gigi. (istockphoto) VIVAlife - Kenikmatan mengonsumsi makanan panas dan dingin terganggu akibat gigi sensitif pasti sangat tidak menyenangkan. Seseorang harus berhati-hati memilih makanan atau menunggu makanan tersebut hingga tidak terlalu panas...

Comments

comments