JakVR - Virtual Reality Guide

Memperkenalkannya banyak makanan baru sedari bayi akan membuatnya tidak pemilih saat dewasa. (istockphoto)

Memperkenalkannya banyak makanan baru sedari bayi akan membuatnya tidak pemilih saat dewasa. (istockphoto)

VIVAlife – Setelah dua tahun memberikan ASI pada buah hati, Anda bisa mulai memberikan variasi makanan lain. Memang tidak semua makanan baik untuk bayi, namun ini adalah fase untuk mengembangkan kebiasaan makan anak.

Karenanya, Anda harus mulai terbiasa mengenalkan makanan baru pada anak agar ia tidak terlalu pemilih setelah besar.

Berikut adalah cara terbaik untuk memperkenalkan makanan pada buah hati, dilansir dari Boldsky:

Daftar makanan dari dokter

Ada beberapa makanan tertentu yang tidak bisa dimakan oleh bayi. Dengan mendapatkan daftar makanan dari dokter, Anda bisa tahu mana saja makanan yang baik untuk si kecil.

Mencoba satu per satu

Anda harus memulai dengan makanan yang sederhana baru ke makanan yang sulit. Bisa dengan apel rebus, beralih ke pisang lalu jeruk.

Dicampur

Jika bayi Anda senang dengan pisang dan Anda terus memberinya pisang, suatu hari ia akan bosan. Campurkan makanan yang berbeda agar buah hati Anda memiliki makanan yang bervariaif.

Makanan bergizi

Pastikan Anda memiliki rencana makan yang tepat. Bayi Anda harus mendapatkan nutrisi yang baik. Berikan makanan yang mencakup protein, buah-buahan, dan sayuran setiap harinya.

Waspada makanan memicu alergi

Ada beberapa makanan yang harus diberikan secara hati-hati pada si kecil karena akan menimbulkan alergi, seperti kacang dan ikan. Jika setelah beberapa kali tidak terdapat tanda-tanda alergi, pemberian makanan bisa terus dilanjutkan. (art)


viva

guegamersBerita & Politikanak,ASI,Bayi Anda,Pastikan Anda
Memperkenalkannya banyak makanan baru sedari bayi akan membuatnya tidak pemilih saat dewasa. (istockphoto) Memperkenalkannya banyak makanan baru sedari bayi akan membuatnya tidak pemilih saat dewasa. (istockphoto) VIVAlife - Setelah dua tahun memberikan ASI pada buah hati, Anda bisa mulai memberikan variasi makanan lain. Memang tidak semua makanan baik untuk bayi, namun...

Comments

comments