JakVR - Virtual Reality Guide

Membuat tato dalam bibir jauh lebih susah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. (Splash News)

Membuat tato dalam bibir jauh lebih susah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. (Splash News)

VIVAlife – Punya tato di lengan, punggung atau kaki sudah biasa. Tren terbaru yang kini tengah melanda masyarakat urban adalah tato di bibir bagian dalam. 

Cara membuatnya sebenarnya sama dengan cara membuat tato biasa, yakni menggunakan jarum dan tinta. Tapi, membuat tato di dalam bibir tidak boleh sembarangan, pasalnya, terdapat banyak saraf halus yang bisa terluka. 

Pembuatan tato ini pun diklaim jauh lebih menyakitkan daripada tato di bagian tubuh lainnya. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi para penggemarnya. 

Lihat saja demam tato dalam bibir yang kini banyak ditemui di media sosial. Instagram, Path, Facebook dan Twitter menjadi saksi menjamurnya tato dalam bibir. 

Soal bentuk dan desain, pilihannya tidak terbatas. Mulai tulisan penuh makna hingga gambar konyol. Seorang pria membuat tato kumis di bibir dalam bagian atas, ada lagi pria yang memilih gambar dinosaurus untuk bibir dalam bagian bawah.

Tapi, karena “lahan” bibir yang sempit, tato tidak bisa dibuat terlalu besar, karena itu para seniman tato biasanya menyarankan tulisan atau gambar-gambar mini. Selain itu karena letaknya tersembunyi, penggemar tato dalam bibir ini menjadikan tato yang mereka buat sebagai pesan rahasia.

Sayangnya, kendati dilakukan menggunakan tinta permanen seperti tato lainnya, umur tato di bibir dalam jauh lebih singkat. Sebagian fans melaporkan tato hanya bertahan beberapa bulan, meskipun ada juga yang menyebut tatonya bertahan selama lebih dari lima tahun. 

“Memiliki tato di bibir bagian dalam itu menantang dan punya sentuhan misterius karena saat Anda menunjukkannya, orang akan terkesima,” sebut seniman tato Dan Gold. 

“Tidak akan ada yang tahu Anda punya tato di bagian dalam bibir kecuali Anda berniat menunjukkannya” sambung Dan.

Menurut Dan, membuat tato di bagian dalam bibir jauh lebih susah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Dia pun memperingatkan untuk melakukannya dengan seniman tato profesional yang sudah berpengalaman. 

“Jika tidak hasilnya bisa berbahaya,” pungkasnya. 


viva

guegamersBerita & PolitikDan Gold,Menurut Dan,Splash News
Membuat tato dalam bibir jauh lebih susah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. (Splash News) Membuat tato dalam bibir jauh lebih susah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. (Splash News) VIVAlife - Punya tato di lengan, punggung atau kaki sudah biasa. Tren terbaru yang kini tengah melanda masyarakat urban adalah tato di bibir...

Comments

comments