JakVR - Virtual Reality Guide

Teh akan banyak digunakan sebagai bumbu masakan di 2014. (Free Great Picture)

Teh akan banyak digunakan sebagai bumbu masakan di 2014. (Free Great Picture)

VIVAlife – Tren tak hanya berlaku di dunia mode. Bidang kuliner pun memiliki tren yang berbeda setiap tahunnya. Di tahun 2013, kuliner sehat menjadi tren dengan makanan seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan menjadi primadona kuliner. Semakin banyak pula orang yang menganut diet raw food, yakni hanya mengkonsumsi makanan segar, mentah atau yang belum diproses.

Di penghujung tahun, banyak muncul prediksi mengenai tren kuliner 2014. Namun banyak ahli dan pengamat di bidang ini yang berpendapat tren dalam bidang kuliner tahun depan cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini beberapa yang diprediksi akan menjadi tren kuliner 2014 menurut Grup Sterling-Rice, perusahaan bahan makanan di Colorado, yang disarikan dari NY Daily News

Daun teh

Jika kita biasanya menggunakan daun teh sebagai minuman, di tahun depan dauh teh diprediksi akan banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Ya, daun teh yang memiliki beragam jenis ini dianggap memiliki cita rasa yang khas yang akan menambah aroma serta melengkapi hidangan manis maupun gurih.

 

Cita rasa Timur Tengah

Sedangkan untuk rempah, penggiat di bidang kuliner dunia mulai banyak melirik bumbu-bumbu Mediterania seperti sumac, rempah dengan rasa menyerupai buah lemon. Salah satu bumbu khas Timur Tengah lainnya yang juga diprediksi akan mendunia yakni za’atar, kombinasi rempah yang memililki cita rasa yang begitu kuat terdiri dari sumac, wijen, thyme, oregano dan ketumbar.

 

Merebus dan Mengukus

Untuk metode memasak, tahun 2014 akan semakin mendukung orang-orang dengan pola makan yang sehat. Diprediksi restoran-restoran di dunia akan banyak menggunakan metode merebus dan mengukus makanan. Namun, tidak menggunakan air, melainkan cairan lain untuk menambah cita rasa seperti wine, kopi, bir. Selain itu, smoked food atau makanan yang diasapi juga akan sangat populer.

 

Rumput laut

Rumput laut pun tak ketinggalan diprediksi akan semakin populer. Tak hanya sebagai bahan pembuat sushi, rumput laut akan semakin banyak digunakan sebagai bahan tambahan salad dan bahkan camilan.

 

Protein alternatif

Untuk sumber protein, banyak chef di dunia yang diprediksi akan mencari alternatif dari yang sudah-sudah. Daging kelinci dan merpati akan banyak ditemukan di banyak restoran dunia karena dinilai lebih menyehatkan dan ukurannya pun ideal untuk satu porsi makanan. Cita rasanya pun tak kalah lezat dengan daging sapi atau ayam. (adi)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily News,Free Great Picture,Mengukus Untuk,NY,Timur Tengah,Timur Tengah Sedangkan
Teh akan banyak digunakan sebagai bumbu masakan di 2014. (Free Great Picture) Teh akan banyak digunakan sebagai bumbu masakan di 2014. (Free Great Picture) VIVAlife - Tren tak hanya berlaku di dunia mode. Bidang kuliner pun memiliki tren yang berbeda setiap tahunnya. Di tahun 2013, kuliner sehat menjadi tren dengan makanan...

Comments

comments