JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi wanita stres (istockphoto)

Ilustrasi wanita stres (istockphoto)

VIVAlife – Kesibukan pekerjaan atau penat karena macetnya perjalanan berdampak pada tingkat stres seseorang. Stres yang cukup tinggi dapat menyebabkan psikologi seseorang terganggu, bahkan bisa mengancam kesehatan tubuh.

Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan beberapa kegiatan di waktu senggang Anda. Berikut beberapa aktivitas tersebut seperti dilansir dari Huffingtonpost.

Meditasi

Meditasi adalah berdiam diri sambil berusaha mengosongkan diri agar tubuh menjadi rileks. Meditasi dapat dilakukan di kamar sepulang kerja, sambil membuka jendela terbuka sehingga Anda dapat merasakan hembusan angin yang menyejukkan.

Olahraga

Tidak hanya mampu menekan stres, dengan berolahraga kondisi tubuh pun akan terjaga. Hal ini dianggap efektif untuk mengurangi stres, karena hormon yang terlepas saat berolahraga diyakini dapat menekan kadar stres.

Mendengarkan musik

Musik dipercaya dapat menenangkan pikiran, selain itu irama musik menurut penelitian dapat menyebabkan detak jantung menjadi lebih tenang. Dengarkan musik yang mengalun lembut maka stres Anda dapat berkurang.

Berbagi dengan pasangan

Tidak ada yang lebih baik dengan berbagai pikiran dengan pasangan saat sedang stres. Hal ini tidak hanya membuat stres Anda berkurang, tetapi beban pikiran yang mengganjal pun dapat terlepas.

Mengenang kenangan indah

Berkhayal atau mengenang kenangan indah bukanlah sesuatu hal yang salah. Hal ini bukan hanya membangkitkan semangat dan mengurangi stres Anda, tetapi dapat pula menjadi sebuah motivasi untuk dapat mencapai kenangan indah.

Melakukan hobi

Hobi tentu merupakan kegiatan yang akan dilakukan dengan sepenuh hati. Jika Anda benar-benar menyukai hobi tersebut, lakukanlah sepenuh hati seolah-olah Anda menuangkan rasa stres Anda pada hobi tersebut.

Mencurahkan pikiran lewat tulisan

Jika Anda bukan tipe sesesorang yang dapat berbicara terbuka dengan orang lain, Anda dapat menuliskannya dalam buku. Buku harian bukan hanya sebagai arsip kehidupan Anda tetapi sebagai tempat Anda mencurahkan perasaan dan pikiran Anda di kala stres.


viva

guegamersBerita & PolitikJika Anda,Meditasi Meditasi,Olahraga Tidak
Ilustrasi wanita stres (istockphoto) Ilustrasi wanita stres (istockphoto) VIVAlife - Kesibukan pekerjaan atau penat karena macetnya perjalanan berdampak pada tingkat stres seseorang. Stres yang cukup tinggi dapat menyebabkan psikologi seseorang terganggu, bahkan bisa mengancam kesehatan tubuh. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan beberapa kegiatan di waktu senggang Anda. Berikut beberapa aktivitas tersebut...

Comments

comments