JakVR - Virtual Reality Guide

Gunawan meresmikan restoran Roemah Sereh di Tebet, Minggu, 12 Januari 2014. (VIVAnews/ Uni Lubis)

Gunawan meresmikan restoran Roemah Sereh di Tebet, Minggu, 12 Januari 2014. (VIVAnews/ Uni Lubis)

VIVAlife – Guyuran hujan siang ini, Minggu, 12 Januari 2014 tak menyurutkan kemeriahan di sebuah restoran baru di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Di antara kepadatan orang yang hadir, tampak pasangan Gunawan Sudrajat Lala Hartoto wara-wiri menerima tamu.

Keduanya lah Sang Tuan Rumah. Acara yang dipadati tetamu itu, merupakan perayaan ulang tahun ke-41 Gunawan. Momen istimewa itu sekaligus digunakan sebagai hari peresmian restoran barunya, Roemah Sereh. Tampak aktor gaek Roy Marten hadir di sana.

Gunawan menjelaskan, seiring bertambahnya umur ia memang ingin berbisnis sendiri. Pada VIVAlife ia menuturkan, ide awal didapatnya dari Sang Istri. “Semua juga istri saya yang mengatur. Acara ulang tahun, kumpul dengan teman, sekaligus peresmian resto ini,” kata Gunawan.

Lisensi Roeman Sereh pun dibelinya. Salah satu alasannya, karena ia merasakan suasana selayak di rumah sendiri dengan menu masakan sehari-hari. Hidangan di rumah makan khas Indonesia itu memang beragam, mulai Sop Gurame Asam Pedas hingga Ayam Mercon.

Yang unik, beberapa sajian menu diperkaya cita rasa sereh yang kental akan tradisionalitas. Sebagai orang Indonesia, Gunawan mengakui ia pencinta makanan tradisional. Ia melihat peluang, lidah orang Indonesia memang lebih cocok dengan makanan dari negeri sendiri.

Sebagai orang yang bercita-cita menjadi pebisnis, Gunawan tak menyia-nyiakannya. Apalagi, statusnya sebagai artis bisa dibilang cukup menguntungkan. Namanya jadi lebih “menjual” bagi pengunjung.

“Mudah-mudahan ya. Makanya, banyak teman kami undang. Siapa tahu bisa merekomendasikan ke tamu lain,” ujarnya sambil tertawa. Ia sendiri yang nantinya akan terjun sebagai pengelola restoran.

Berhenti syuting?

Membuka restoran baru tak semudah membalik telapak tangan. Tak dipungkiri, konsentrasi Gunawan harus terfokus ke Roemah Sereh agar usahanya melejit. Lantas, apakah itu berarti ia akan meninggalkan dunia akting demi bisnis?

“Alhamdulillah masih 50:50. Masih syuting juga. Terakhir ya Siti Blink-Blink. Katanya itu mau diputar ulang,” ia menjelaskan. Aktor yang rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh itu, juga masih ingin bermain film layar lebar. (sj)


viva

guegamersSelebritisAyam Mercon,Indonesia,Lisensi Roeman Sereh,Roemah Sereh,Sang Tuan Rumah,Sop Gurame Asam Pedas,Uni Lubis
Gunawan meresmikan restoran Roemah Sereh di Tebet, Minggu, 12 Januari 2014. (VIVAnews/ Uni Lubis) Gunawan meresmikan restoran Roemah Sereh di Tebet, Minggu, 12 Januari 2014. (VIVAnews/ Uni Lubis) VIVAlife - Guyuran hujan siang ini, Minggu, 12 Januari 2014 tak menyurutkan kemeriahan di sebuah restoran baru di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan....

Comments

comments