JakVR - Virtual Reality Guide

Band Ungu akan mendedikasikan seluruh keuntungan dari lagu (facebook.com/pages/UNGU)

Band Ungu akan mendedikasikan seluruh keuntungan dari lagu (facebook.com/pages/UNGU)

VIVAlife – Banjir yang kini melanda Indonesia, terutama Manado, Sulawesi Utara dan Ibukota Jakarta begitu memprihatinkan. Hal inilah yang membuat grup band Ungu langsung menciptakan lagu yang berjudul “Baku Jaga”.

Seperti diketahui, dua personil Ungu, Pasha dan Enda, berasal dari Sulawesi. Maka dari itulah, keduanya langsung menelurkan sebuah single yang didedikasikan bagi para korban banjir di Manado. Selain itu, Pasha sang vokalis mengatakan lagu yang artinya saling menjaga tersebut juga diciptakan dengan tujuan memotivasi para korban bencana alam, tidak hanya banjir. 

“Awalnya memang pas kita pantau di televisi, diberitakan kota Manado dan Sinabung terjadi banjir bandang. Kerabat kita, Enda, rumah orangtuanya sudah tertutup air sampai atap. Di situ kita tergerak, bukan hanya karena Enda,” papar Pasha ditemui di sela-sela peluncuran single terbaru mereka di Base Camp Ungu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 20 Januari 2014.

Pasha menambahkan, lagu tersebut juga menjadi bentuk dukungan Ungu bagi para korban. “Ini yang bisa kita lakukan di luar bantuan-bantuan lainnya di sana. Kenapa lagu? Percaya atau tidak percaya, lagu itu bisa jadi alat motivasi, rasa percaya kita, keyakinan kita,” jelasnya.

Apalagi diakui Pasha, banyak sanak keluarganya yang kini berada di tempat pengungsian karena rumah mereka terendam banjir. 

“Musibah kan tidak ada yang tahu kapan datangnya. Tuhan masih sayang sama kita, itu pesan untuk kita. Ungu tergerak dengan empati dan situasi. Disamping itu, ternyata lagu kami (Baku Jaga) sering diputar di posko-posko banjir. Jadi penyemangatlah buat yang ada di sana,” ungkapnya.

Bahasa Manado

Lagu yang tak biasa ini dinyanyikan langsung oleh Pasha dengan bahasa  Manado. Dari hasil penjualan lagu ini pun, mereka dedikasikan untuk para korban bencana tersebut. Ungu akan mendonasikan seluruh keuntungan kepada korban bencana alam di Manado dan Sinabung.

“Tidak ada niatan komersil sedikit pun. Kalau bisa dibikin RBT tentunya kami akan berikan kepada korban-korban di sana,” paparnya.

Tak lupa mantan suami Okki Agustina ini memberikan doa dan harapannya atas musibah yang melanda Tanah Air. “Semoga musibah cepat berakhir. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Manado bisa tersenyum lagi. Mudah-mudahan kita bisa ke sana. Untuk semua tempat mudah-mudahan hujannya enggak turun lagi,” harapnya. (ren)


viva

guegamersSelebritisBahasa Manado Lagu,Baku Jaga,Ibukota Jakarta,Okki Agustina,RBT,Tanah Air,UNGU
Band Ungu akan mendedikasikan seluruh keuntungan dari lagu (facebook.com/pages/UNGU) Band Ungu akan mendedikasikan seluruh keuntungan dari lagu (facebook.com/pages/UNGU) VIVAlife - Banjir yang kini melanda Indonesia, terutama Manado, Sulawesi Utara dan Ibukota Jakarta begitu memprihatinkan. Hal inilah yang membuat grup band Ungu langsung menciptakan lagu yang berjudul 'Baku Jaga'. Seperti diketahui, dua personil...

Comments

comments