JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi berbagai macam sambal.  

Ilustrasi berbagai macam sambal.  

VIDEO: Ayam Tangkap Sambal Ganja, Nikmatnya Nagih

VIVAlife – Jika mengira Mie Aceh merupakan satu-satunya jajanan khas Aceh, mungkin Anda harus berburu kuliner lebih sering. Karena Aceh memiliki ragam kuliner yang lain. Salah satunya Ayam tangkap yang disajikan sebuah restoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama menunya unik. Ayam tangkap dan sambal ganja. Jangan langsung berpikir, sambal di sini benar-benar terbuat dari daun ganja. Sambal yang dimaksud terbuat dari udang dan belimbing wuluh, ditambah bawang merah dan cabai. Rasanya nagih. Ini yang membuat sambal tersebut lalu dinamakan sambal ganja.  

Sedangkan Ayam tangkap, merupakan ayam goreng yang diiris kecil dan diberi daun kari, potongan daun pandan, sereh, bawang dan berbagai bumbu lainnya. 

Restoran bernama Blang Bintang ini juga menyajikan minuman khas Aceh. Yakni Kopi Uleekareng Aceh. Untuk membuatnya, kopi disaring berkali-kali dan ditarik menggunakan saringan. Ini dilakukan untuk mencampur kopi dengan sempurna dan mengeluarkan keharumannya. 

Sebelum bertandang ke sana, lihat dulu video liputannya.  (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikAyam Tangkap Sambal Ganja,Blang Bintang,Karena Aceh,Nikmatnya Nagih,Sedangkan Ayam,VIDEO,Yakni Kopi Uleekareng Aceh
Ilustrasi berbagai macam sambal.   Ilustrasi berbagai macam sambal.   VIDEO: Ayam Tangkap Sambal Ganja, Nikmatnya Nagih VIVAlife - Jika mengira Mie Aceh merupakan satu-satunya jajanan khas Aceh, mungkin Anda harus berburu kuliner lebih sering. Karena Aceh memiliki ragam kuliner yang lain. Salah satunya Ayam tangkap yang disajikan sebuah restoran di kawasan...

Comments

comments