JakVR - Virtual Reality Guide

Kimchi, salah satu makanan khas Korea. (iStock)

Kimchi, salah satu makanan khas Korea. (iStock)

VIVAlife – Bukan hanya para selebriti yang menjadi daya tarik Korea. Negeri Ginseng itu memiliki berjuta daya pikat lain. Lanskap yang memesona, dan keragaman hidangan lezat yang menggugah selera. Kini, tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mencicipi cita rasa kulinernya.

Di Jakarta, sudah banyak restoran yang menyajikan hidangan ala Korea. Dikutip dari Topik Malam ANTV, salah satu yang bisa dikunjungi adalah Dami Korean Restaurant di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Berbagai menu khas Korea akan memanjakan lidah di sana.

Sebagai hidangan pembuka, Anda bisa menikmati Banchan. Itu merupakan lauk-pauk yang disediakan di dalam piring atau mangkuk kecil. Ada juga Kimchi, asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Sajian-sajian itu biasa menjadi hidangan pembuka di Korea.

Usai menyantapnya, hidangan utama yang direkomendasikan bisa dinikmati. Gamnam Ghalbi misalnya, cocok bagi pencinta daging. Makanan itu dibuat dari iga sapi yang diberi bumbu. Untuk menyantapnya, daging diletakkan di atas sayur kemudian disiram Saus Doenjang yang diracik dari kedelai.

Menu lain yang patut dicoba adalah Sam Getang, sup ayam bumbu ginseng dengan cita rasa asin dan pedas. Ada pula sup gurita yang disajikan dengan mie. Gurita direbus hingga lembut, sehingga setiap orang bisa menikmatinya, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Masakan Korea digemari karena ragamnya yang bervariasi dan cita rasanya yang unik. Selain beraneka jenis, masakan Korea juga diracik dari bahan organik dan disajikan dengan cara direbus atau dikukus, sehingga lebih menyehatkan. Tertarik mencicipinya? Saksikan dulu video berikut ini.


viva

guegamersBerita & PolitikGamnam Ghalbi,Korea,Masakan Korea,Sam Getang,Saus Doenjang,Topik Malam,VIDEO
Kimchi, salah satu makanan khas Korea. (iStock) Kimchi, salah satu makanan khas Korea. (iStock) VIVAlife - Bukan hanya para selebriti yang menjadi daya tarik Korea. Negeri Ginseng itu memiliki berjuta daya pikat lain. Lanskap yang memesona, dan keragaman hidangan lezat yang menggugah selera. Kini, tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mencicipi...

Comments

comments