JakVR - Virtual Reality Guide

Kode A113 dalam pelat mobil di film Toy Story. (Disney Pixar)

Kode A113 dalam pelat mobil di film Toy Story. (Disney Pixar)

VIVAlife – Bagi Anda yang jeli dan memiliki ingatan tajam, pasti kerap menemukan kode A113 dalam hampir setiap film animasi Pixar. Mulai dari Finding Nemo, Up, hingga Toy Story.

Tak hanya Pixar, film garapan Disney pun menyelipkan kode ini dalam sejumlah adegan, seperti dalam The Brave Little Toaster, The Princess and the Frog. Selain itu, serial animasi The Simpsons juga tak ketinggalan menampilkan kode A113.

Lantas, apa sebenarnya arti dari kode A113?

Arti di balik kode A113 sebetulnya sudah pernah terkuak dalam video tanya jawab dengan Chief Creative Officer Pixar and Walt Disney Animation Studios, John Lasseter, yang diunggah di YouTube pada tahun 2009. 

Namun, kode ini kembali ramai diperbincangkan setelah sejumlah media, seperti Huffington Post dan E!Online memberitakan hal tersebut, baru-baru ini. Pada tahun 2009, John Lasseter menjelaskan bahwa A113 sesungguhnya merupakan kelas animasi di California Institute of the Arts untuk Character Animation Program. 

“Cal Arts adalah salah satu sekolah animasi terbaik. Almamater saya dan banyak siswa pada masa saya yang masuk Cal Arts, ketika mereka membuat film -film pendek dan film feature, mereka menyembunyikan A113 di dalam film,” ujar Lasseter.

Menurut Lasseter, kode A113 muncul dalam film Toy Story dalam bentuk pelat mobil milik ibu Andy. Ia juga menuturkan, Brad Bird merupakan salah satu sutradara yang kerap menyisipkan kode A113 dalam film animasi garapannya, seperti Ratatouille.

Sumber: Huffington Post/E!Online/DisneyPixar


viva

guegamersSelebritisDisney Pixar,John Lasseter,Kode A113,Toy Story,VIDEO
Kode A113 dalam pelat mobil di film Toy Story. (Disney Pixar) Kode A113 dalam pelat mobil di film Toy Story. (Disney Pixar) VIVAlife - Bagi Anda yang jeli dan memiliki ingatan tajam, pasti kerap menemukan kode A113 dalam hampir setiap film animasi Pixar. Mulai dari Finding Nemo, Up, hingga Toy Story. Tak...

Comments

comments