JakVR - Virtual Reality Guide

Lomba Lari Pancake di Inggris (Demotix)

Lomba Lari Pancake di Inggris (Demotix)

VIVAlife – Praktis dan hangat, membuat pancake kerap dijadikan makanan pilihan saat sarapan. Makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan mentega ini biasanya dibuat dengan cara melemparnya dari wajan saat ingin membolak-balik agar matang sempurna. 

Cara itu mungkin terlihat mudah jika hanya dilakukan sambil berdiri, tapi bagaimana jika Anda harus membolak balikkan pancake sambil berlari?

Warga di Brick Lane, London, sepertinya cukup ahli dalam melakukan hal tersebut. Sebab, mereka kerap melakukannya setiap perayaan “Pancake Day” atau Hari Pancake. Perayaan tersebut biasanya turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, salah satunya adalah Great Spitalfields Pancake Race atau lomba lari pancake. 

Dalam lomba tersebut, para peserta harus berlari sambil membawa wajan yang berisi pancake. Bukan hanya sekadar membawanya sampai garis finis, mereka juga harus membolak-balikan pancake beberapa saat sambil tetap berlari. 

Dia yang membuat pancake tetap utuh hingga garis finis, itulah pemenangnya. Selain untuk merayakan hari pancake, acara ini juga dibuat untuk menggalang dana amal. 

Selain lomba, hari pancake juga dimeriahkan dengan berbagai acara musik. Tidak hanya itu, para pengunjung juga akan mendapatkan tips membuat topping pancake. Hari pancake adalah perayaan yang diadakan satu hari menjelang Rabu Abu, yaitu hari pertama puasa bagi umat kristen selama 40 hari sebelum paskah. 

Untuk lebih mengetahui serunya lomba lari pancake di London, simak videonya di tautan ini. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikInggris Demotix,Lomba Lari Pancake,London,Rabu Abu,VIDEO
Lomba Lari Pancake di Inggris (Demotix) Lomba Lari Pancake di Inggris (Demotix) VIVAlife - Praktis dan hangat, membuat pancake kerap dijadikan makanan pilihan saat sarapan. Makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan mentega ini biasanya dibuat dengan cara melemparnya dari wajan saat ingin membolak-balik agar matang sempurna.  Cara itu mungkin...

Comments

comments