JakVR - Virtual Reality Guide

Fallout, burger dengan saus yang terbuat dari gas air mata militer.  

Fallout, burger dengan saus yang terbuat dari gas air mata militer.  

VIVAlife – Bagi sebagian orang, cita rasa pedas adalah penambah gairah makan. Rasa menggigit yang langsung menancap di lidah membuat makanan lebih lezat dari biasanya. Butir-butir peluh yang terkadang mengucur justru memicu hasrat untuk terus bersantap.

Jika Anda termasuk pencinta pedas, coba kunjungi restoran-restoran ini. Mereka dikenal sebagai penyedia makanan terpedas di dunia. Saksikan melalui video ini, atau ikuti terus Fenomania Hits ANTV setiap Senin-Jumat pukul 06.25-06.55 WIB.

India Dining

Paskah identik dengan telur-telur yang dihias indah. Namun, sebuah restoran khas India yang terletak di Surrey, Inggris menyajikan telur Paskah sebagai menu khasnya. Yang unik, telur ini tidak berasa legit. Justru ada pedas yang begitu menggigit.

India Dining mengkreasikan pasta cokelat yang dicampur tiga macam cabai terpedas di dunia: ghost chili, scotch bonnet, dan harbanero. Rasa pedas cokelat itu setara dengan 400 botol saus Tabasco. Kepedasannya juga setara dengan satu juta scoville heat.

Tertarik mencoba? Ada syaratnya. Minimal harus berusia 18 tahun, mau menandatangani surat perjanjian, dan menggunakan sarung tangan saat menyantapnya. Satu porsi hidangan dibanderol seharga hampir Rp1 juta.

The Brick Lane

Kuatkan nyali jika mampir ke restoran di Manhattan, New York ini. Ada menu bernama Phaal, kari super pedas yang menanti. Membuatnya saja, sang koki harus memakai masker gas. Rasanya 200 kali lebih lebih pedas dari saus tabasco.

Bumbunya saja menggunakan delapan jenis cabai termasuk bhut jolokia, pembuas gas air mata militer India. Selain Phaal, restoran ini juga menyediakan menu lain yang kaya rempah India. Harganya, US$15 hingga US$21 atau Rp181 ribu hingga Rp250 ribu.

Tapi, jika berhasil menghabiskan semangkuk kari, pelanggan akan mendapat bir gratis, sertifikat, dan kebanggaan karena namanya terpampang di dinding restoran. Sayangnya, banyak reaksi saat mencicipi Phaal. Ada yang mual, berkeringat, bahkan sampai pingsan.

Atomic Burger

Dari namanya sudah jelas, burger adalah menu utama restoran di kawasan Bristol ini. Namun, yang disajikan bukan burger biasa. Fallout namanya. Sausnya terbuat dari cabai terpedas dunia: bhut jolokia dan scotch bonnet. Pedasnya 40 kali saus tabasco.

Saking pedasnya, pelanggan harus memakai sarung tangan saat memakannya. Saus itu akan melumuri burger yang terdiri atas setangkup roti, daging ham, salad, dan keju. Kentang goreng juga disajikan sebagai pelengkap.

Keunikan Fallout bukan hanya soal rasa pedasnya. Mekanisme pembeliannya pun rumit. Setiap memesan, pelanggan harus menandatangani surat pernyataan bahwa usianya lebih dari 18 tahun. Harga burger super pedas itu €25 atau lebih dari Rp400 ribu per porsi. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikFenomania Hits,India,US,VIDEO
Fallout, burger dengan saus yang terbuat dari gas air mata militer.   Fallout, burger dengan saus yang terbuat dari gas air mata militer.   VIVAlife - Bagi sebagian orang, cita rasa pedas adalah penambah gairah makan. Rasa menggigit yang langsung menancap di lidah membuat makanan lebih lezat dari biasanya. Butir-butir peluh...

Comments

comments