JakVR - Virtual Reality Guide

Puluhan pramugari menari di Bandara Internasional Pudong Shanghai. (YouTube)

Puluhan pramugari menari di Bandara Internasional Pudong Shanghai. (YouTube)

VIVAlife – Euforia Tahun Baru Imlek tiba. Warna merah akan mendominasi koridor tertenu, di mana toko dan perkampungan China berkumpul. Lampion merah digantung di atap-atap, didampingi bunga Mei Hwa khas dari negeri tirai bambu. Semua aksesori itu memperkental suasana.

Pada penanggalan masehi tahun 2014, perayaan Tahun Baru Imlek jatuh pada 31 Januari. Selain pemanjatan doa, Jakarta akan diramaikan dengan pertunjukkan barongsai. Di China sendiri, seperti apa mereka merayakan momentum ini?

Bandara Internasional Pudong Shanghai, China, memberikan kejutan untuk wisatawan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Jika selama ini pramugari hanya melayani penumpang di pesawat, di sana tidak lagi, wanita-wanita itu akan menari di tengah terminal menghibur para pengunjung bandara.

Enam puluh pramugari menari, lengkap dengan seragam yang melekat di tubuh. Mereka menunjukkan berbagai gerakan, mulai dari hip-hop hingga unsur seni bela diri tradisional China. Terdapat juga beberapa orang pramugara yang di antara formasi.

Lihat videonya di tautan ini.

Tarian ini disuguhkan bertepatan pada 40 hari perayaan Tahun Baru Imlek, yang dikenal sebagai Festival Musim Semi. Jika ingin menikmati, wisatawan bisa menyaksikan sejak tanggal 16 Januari selama 40 hari ke depan di Bandara Internasional Pudong Shanghai.

“Kami berharap bisa meninggalkan kesan yang menyenangkan ketika wisatawan sampai ke tempat tujuan,” kata Xiong Siyang, penyelenggara acara seperti dilansir laman Telegraph. (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikBandara Internasional Pudong Shanghai,China,Festival Musim Semi,Tahun Baru,VIDEO,Xiong Siyang
Puluhan pramugari menari di Bandara Internasional Pudong Shanghai. (YouTube) Puluhan pramugari menari di Bandara Internasional Pudong Shanghai. (YouTube) VIVAlife - Euforia Tahun Baru Imlek tiba. Warna merah akan mendominasi koridor tertenu, di mana toko dan perkampungan China berkumpul. Lampion merah digantung di atap-atap, didampingi bunga Mei Hwa khas dari negeri tirai...

Comments

comments