JakVR - Virtual Reality Guide

Salah satu tampilan situs kencan online. (www.reuters.com)

Salah satu tampilan situs kencan online. (www.reuters.com)

VIVAlife – Mencari pasangan yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama tidaklah mudah. Apalagi jika melalui situs kencan online yang hanya memunculkan foto dan identitas diri sekadarnya.

Tapi kini, Anda tidak perlu lagi khawatir. Karena berbagai situs kencan telah memberikan fasilitas tambahan yang mampu membuat Anda mendeteksi apakah pria yang Anda kenal dalam situs tersebut sesuai dengan kriteria.

Situs seperti FarmersOnly.com, Veggiedate.org, Datemypet, TallDating dan ZombieHarmoni, hanyalah beberapa situs kencan yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari pasangan dengan kriteria hingga sifat yang cocok untuk Anda.

Menurut pakar kencan sekaligus penulis Love @First Click, Laurie Davis, ada dua jenis situs web niche. Ada situs niche yang mengedepakan ketertarikan, agama, dan hal-hal lainnya. Ada pula niche baru yang kini tengah diminati.

“Mereka unggul dengan teknologi, pengalaman berbeda pengguna. Apakah itu terhubung dengan Facebook, memungkinkan melihat teman dari teman Anda, atau menghubungkan Anda ke Spotify,” ujar Laurie Davis, ahli kencan dan penulis Love @First Click.

Jenis musik, hobi dan kepentingan satu sama lain memang dibutuhkan dalam mencari pasangan yang sesuai kriteria. Tapi untuk memunculkan kesan pertama, foto tetap jadi andalan. Seperti yang dilakukan situs kencan Findyourfacemate.com.

Lewat situs kencan ini, pengguna internet bisa memindai foto wajah mereka. Kemudian pihak situs kencan akan mencari pasangan dengan wajah mirip pengguna tersebut.

Lihat videonya di tautan ini.

“Kami mencari orang-orang yang kami pikir akan paling membuat Anda tertarik berdasarkan karakteristik wajah,” ujar COO Findyourfacemate, Chip Sleeper.

Cara tersebut ternyata cukup berhasil. Salah seorang pengguna Michelle Maffia mengatakan bahwa ia menemukan pujaan hatinya melalui situs tersebut. Ia tidak begitu saja percaya saat menemukan satu foto pria yang ia inginkan. Michelle memutuskan untuk bertemu pria tersebut terlebih dahulu.

“Saya kira dia sangat tampan. Dan saya berpikir baiklah saya bertemu dengannya sebelum saya membuat keputusan karena kita tidak akan pernah tahu hanya lewat foto. Namuh ketika saya bertemu dengannya, saya langsung tertarik,” ujar Maffia. (eh)

Sumber: Reuters


viva

guegamersBerita & PolitikLaurie Davis,Love First Click,Michelle Maffia,Sumber Reuters,VIDEO
Salah satu tampilan situs kencan online. (www.reuters.com) Salah satu tampilan situs kencan online. (www.reuters.com) VIVAlife - Mencari pasangan yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama tidaklah mudah. Apalagi jika melalui situs kencan online yang hanya memunculkan foto dan identitas diri sekadarnya. Tapi kini, Anda tidak perlu lagi khawatir. Karena berbagai situs kencan...

Comments

comments