JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi pakaian dalam wanita. (istockphoto)

Ilustrasi pakaian dalam wanita. (istockphoto)

VIVAlife – Mencuci pakaian dalam sering dianggap sepele. Namun, jika caranya tak benar, bra dan celana dalam lebih mudah rusak. Survei menyebut, 49 persen wanita gagal mencuci bra dengan baik.

Lazimnya, wanita mencuci bra dengan tangan agar terjaga kelembutannya. Mesin cuci hanya membuat pakaian dalam rusak. Namun, jika menggunakan bahan berbasis kimia, sama saja.

Bahan kimia mungkin membuat pakaian dalam bersih, tapi juga bisa menimbulkan bintik merah serta alergi pada organ intim. Untuk menghindari itu, manfaatkan khasiat bahan-bahan alami.

Sabun berbahan kacang bisa membunuh bakteri tanpa menimbulkan alergi. Bila bra berwarna putih terkena noda, gunakan campuran cuka dan air lemon. Selain dua hal itu, coba simak tips berikut.

Gunakan air dingin

Saat mencuci dengan tangan, pastikan hanya air dingin yang dipakai. Air panas bisa merusak elastisitas pakaian, sedangkan air dingin mempertahankannya.

Jangan pakai pemutih

Lebih baik urungkan niat menggunakan pemutih. Itu bisa menghancurkan kain dan menyebabkan pakaian mudah robek. Bahan alami paling baik adalah campuran lemon dan cuka dalam baskom.

Tidak diperas

Hal yang paling penting dalam mencuci bra dengan tangan, adalah tidak memerasnya. Anda cukup membiarkan air mengalir sebelum dijemur. Memeras bra akan merusak bentuknya.

Berat yang sama

Saat mencuci, lebih baik pisahkan bra dan pakaian dalam dari tumpukan. Berat pakaian lain bisa merusak bra dan membuatnya cepat rusak.

Sampo bayi

Bila tidak ada bahan alami, bisa memakai sampo bayi. Bahannya yang lembut sangat cocok untuk pakaian dalam.

Handuk bersih

Bra dengan busa empuk lebih sulit kering karena air akan diserap. Anda harus mengeringkannya dengan handuk bersih, setelah setengah jam jemur di bawah sinar Matahari.

Jangan direndam

Jangan rendam bra dan celana dalam terlalu lama. Cukup 5 menit sebelum membilasnya.

Keringkan dengan Matahari

Selalu keringkan pakaian dalam di bawah sinar Matahari. Bahannya yang halus membutuhkan sinar Matahari untuk mencegah kelembapan dan jamur.

Sumber: Boldsky


viva

guegamersBerita & PolitikSumber Boldsky
Ilustrasi pakaian dalam wanita. (istockphoto) Ilustrasi pakaian dalam wanita. (istockphoto) VIVAlife - Mencuci pakaian dalam sering dianggap sepele. Namun, jika caranya tak benar, bra dan celana dalam lebih mudah rusak. Survei menyebut, 49 persen wanita gagal mencuci bra dengan baik.Lazimnya, wanita mencuci bra dengan tangan agar terjaga kelembutannya. Mesin cuci hanya...

Comments

comments