NEVERBLOCK - VPN CEPAT

 

Guegamers – Komisioner KPK, Bambang Widjojanto ditangkap penyidik Bareskrim Mabes Polri Jumat sekira pukul 7.30 WIB.

Namun pemeriksaan baru dimulai sebelum shalat Jumat. Pemeriksaan tersebut sempat tertunda hingga menjelang sore hari, sebab Bambang belum didampingi tim kuasa hukumnya.

"Pemeriksaan awal dimulai sebelum salat jumat. Ditutup karena belum didampingi lawyer. Ba'da jumat sampai sebelum magrib pemeriksaan selesai," ujar Bambang di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (24/1/2015).

Pemeriksaan Bambang memang selesai saat petang menjelang malam, namun ia baru diberikan kebebasan pada dini hari ini. Proses pembebasan Bambang sempat berjalan alot, setidaknya dua komisioner KPK lainnya, Zulkarnaen dan Adnan Pandu Praja harus melalui serangkaian pertemuan dengan Wakapolri Badrodin Haiti sebelum membawa Bambang pulang ke KPK.

Berkenaan dengan perlakuan tidak wajar yang dialaminya selama penangkapan hingga Bareskrim Mabes Polri, Bambang mengakui bahwa dirinya sempat diborgol dan sempat dikatakan akan dilakban oleh penyidik.

"Faktanya seperti itu (diborgol). Yang benar begini, saya sedang diskusi dengan anak saya, bagaimana proses penangkapan dan ada yang bilang, ada lakban nggak? Bukan plester. Silahkan deskripsikan sendiri, " katanya.

Bambang di-BAP sejak pukul 17.00. Hingga pukul 22.00 WIB, Bambang belum juga keluar dari gedung Bareskrim Polri. Sekitar pukul 23.00, Bareskrim Mabes Polri menyatakan Bambang telah menandatangani BAP-nya setelah diperiksa 12 jam lebih. 

Walau secara sempat dinyatakan ditahan Polri, akhirnya Bambang dilepaskan pada pukul 01.28 WIB, Sabtu (24/1/2015).

guegamersBerita & PolitikKPK,polri
  Guegamers - Komisioner KPK, Bambang Widjojanto ditangkap penyidik Bareskrim Mabes Polri Jumat sekira pukul 7.30 WIB. Namun pemeriksaan baru dimulai sebelum shalat Jumat. Pemeriksaan tersebut sempat tertunda hingga menjelang sore hari, sebab Bambang belum didampingi tim kuasa hukumnya. "Pemeriksaan awal dimulai sebelum salat jumat. Ditutup karena belum didampingi lawyer. Ba'da jumat sampai...

Comments

comments