JakVR - Virtual Reality Guide

Riasan wajah tipis lebih disukai pria. (iStockphoto)

Riasan wajah tipis lebih disukai pria. (iStockphoto)

VIVAlife – Wanita, tak perlu menghabiskan waktu berdandan sebelum pergi. Percuma, pria tidak akan memedulikannya. Menurut studi terbaru, pria tidak suka wanita dengan rias wajah berlebihan.

Berbalik dengan anggapan selama ini, studi yang dipublikasikan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology itu menunjukkan, pria merasa wanita dengan riasan wajah tipis jauh lebih menarik.

“Terdapat bermacam-macam pendapat mengenai ketertarikan lawan jenis,” tulis Alex Jones dan Robin Kramer dalam laporan studi yang dikutip SMH. Salah satunya, soal riasan sebagai tolok ukur fisik.

Dalam studi, para peneliti di Bangor University dan Aberdeen University di Inggris meminta 44 wanita merias wajah dan memberikan penampilan terbaik untuk mengunjungi suatu acara.

Tak lupa, wajah mereka difoto terlebih dahulu sebelum dirias. Kemudian, secara digital peneliti membagi foto wajah tiap wanita yang telah dirias menjadi 21 foto berdasarkan tingkat ketebalan riasan.

Sekelompok pria dan seluruh peserta lalu diminta memilih foto wajah wanita yang paling menarik menurut mereka. Hasilnya, pria ternyata lebih menyukai wanita dengan riasan wajah yang tipis.

Tak hanya itu, wanita juga menganggap menarik wajah dengan riasan yang tidak berlebihan. Secara angka, baik pria maupun wanita memilih wajah dengan riasan 60 persen lebih sedikit dari sebenarnya.

“Umumnya, wanita merias wajah untuk terlihat menarik di mata lawan jenis. Padahal hasil studi menunjukkan, faktanya pria lebih menyukai wanita yang berdandan sederhana, tanpa riasan berlebih,” lapor studi. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikAberdeen University,Alex Jones,Bangor University,Robin Kramer,SMH
Riasan wajah tipis lebih disukai pria. (iStockphoto) Riasan wajah tipis lebih disukai pria. (iStockphoto) VIVAlife - Wanita, tak perlu menghabiskan waktu berdandan sebelum pergi. Percuma, pria tidak akan memedulikannya. Menurut studi terbaru, pria tidak suka wanita dengan rias wajah berlebihan.Berbalik dengan anggapan selama ini, studi yang dipublikasikan dalam Quarterly Journal of...

Comments

comments