JakVR - Virtual Reality Guide

Apa yang kamu rasakan ketika melihat wanita cantik di atas? Pasti kamu berpikir wanita ini sangat cantik dan mungkin berharap bisa dijadiin pacar. Tapi jangan terburu-buru, pasalnya wanita cantik ini adalah robot, bukan manusia sungguhan.

Nama robot cantik ini adalah Jia Jia, yang merupakan hasil karya tim di University of Science dan Technology of China, di Hefei. Butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan robot pintar yang mirip manusia ini.

Gaya bicaranya memang kaku seperti robot pada umumnya. Tapi ia memiliki wajah plastik fleksibel yang terlihat realisits dan rambut panjang berwarna coklat, yang membuatnya benar-benar mirip wanita sungguhan.

Menurut direktur tim yang membuat robot tersebut, Chen Xiaoping, perhatian khusus lebih terlihat pada bibir dan matanya. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa pada peluncuran berikutnya, robot ini akan bisa tertawa dan menangis.

Jia Jia mampu berbicara dengan penciptanya. Dia bahkan mengatakan “Halo semuanya, saya Jia Jia, selamat datang,” kepada para tamu yang hadir pada peluncuran pertamanya.

Seperti yang dilaporkan Xinhuanet, tujuan akhir tim ini adalah membuat robot tersebut mampu mengenali wajah manusia dengan baik sehingga bisa berinteraksi secara alami.

guegamersUnikcantik,menggoda,robot
Apa yang kamu rasakan ketika melihat wanita cantik di atas? Pasti kamu berpikir wanita ini sangat cantik dan mungkin berharap bisa dijadiin pacar. Tapi jangan terburu-buru, pasalnya wanita cantik ini adalah robot, bukan manusia sungguhan. Nama robot cantik ini adalah Jia Jia, yang merupakan hasil karya tim di University of...

Comments

comments