JakVR - Virtual Reality Guide

Aktif dijejaring sosial memang seringkali membuat kita lupa waktu. Tidak sedkit orang yang gemar aktif dijejaring sosial mempunyai sifat yang pemalu didunia nyata. Keasikan Facebook sampai lupa waktu tentunya juga dapat menimbulkan banyak dampak negatif apalagi jika dilakukan sembari dijalan. Seorang wanita pasalnya hampir meninggal gara-gara asik ber-facebook ria sampai lupa kalau dia sedang berada di pinggir laut!

Wanita Ini Hampir Meninggal Gara-Gara Asik Ber-Facebook Ria

Wanita yang keasikan ber-facebook ria tersebut pasalnya terlalu asik hingga tidak melihat kedepan dan akhirnya tercebur dilaut yang kala itu sedang mengalami ombak deras.

Dikutip dari Dailymail, wanita yang tercebur dilaut tersebut pasalnya sedang asik jalan didermaga yang memang dekat dengan lautan lepas. Tapi  di saat dia sedang berjalan menyusuri dermaga itu, wanita tersebut juga asyik dengan smartphonenya yang terhubung dengan Facebook. Tentu saja, karena fokus mata tertuju pada gadget, maka otomatis jalanan yang dia ambil juga tidak terarah dan akhirnya membuat dia tercebur ke laut. Lucunya, disaat dia tercebut dilaut, wanita yang tidak bisa berenang tersebut terus berusaha menyelamatkan ‘ponselnya’.

Pihak kepolisian yang datang menyelamatkan mengatakan tangan wanita yang tenggelam tersebut terus berada diatas seakan melindungi smartphonenya agar tidak kebahasan. Saksi mata yang melihatnya pertama kali mengungkapkan bahwa ada kemungkinan sang wanita berada di dalam air selama kurang lebih 20 menit dan akhirnya diselamatkan. “Aku sedang memeriksa account Facebook via smartphone dan kemudian aku jatuh ke laut,” jelasnya sesaat setelah dia berhasil diselamatkan oleh Australian Broadcasting Corp.

Untungnya kejadian ini tidak merenggut nyawa sang wanita tersebut. Sepertinya wanita tersebut harusnya sudah mendapat pelajaran berharga dari kejadian ini. Hal inilah yang paling berbahaya yang sering kali terjadi kepada masyarakat jaman sekarang khususnya di Indonesia. Tidak sedikit kasus kecelakaan terjadi karena pengemudinya yang keasikan bermain ponsel baik dimotor ataupun dimobil sampai tidak melihat apa yang ada didepan mereka. Alangkah bijaknya jika sejanak jika berkendara kita non aktifkan ponsel kita.

Jika setidaknya kita hanya ingin mendengarkan musik, lebih baik jaringan diubah ke airplane mode agar tidak ada gangguan yang membuat kita tidak fokus ke jalanan.(Afg)


idgs

guegamersNewsAustralian Broadcasting Corp,Indonesia,Keasikan Facebook
Aktif dijejaring sosial memang seringkali membuat kita lupa waktu. Tidak sedkit orang yang gemar aktif dijejaring sosial mempunyai sifat yang pemalu didunia nyata. Keasikan Facebook sampai lupa waktu tentunya juga dapat menimbulkan banyak dampak negatif apalagi jika dilakukan sembari dijalan. Seorang wanita pasalnya hampir meninggal gara-gara asik ber-facebook ria...

Comments

comments