JakVR - Virtual Reality Guide

Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. (iStockphoto)

Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. (iStockphoto)

VIVAlife – Kebanyakan dari wanita memanjakan diri di malam hari dengan merawat kulit wajah baik itu menggunakan serum maupun krim pelembap. Namun, seringkali mereka melupakan kulit di bagian tubuh yang lainnya.

Faktanya, 63 persen wanita hanya merawat kulit wajah mereka di malam hari. Sedangkan yang merawat kulit tubuh secara menyeluruh hanya sebesar 30 persen.

“Hal ini sangat disayangkan. Padahal luas permukaan kulit tubuh adalah 81 persen dari luas keseluruhan kulit. Sedangkan wajah hanya 9 persen,” ujar dr. Nanang Masrani, dokter kulit dan konsultan estetik dari Dipl. American Academy of Aesthetic Medicine yang ditemui di acara Peluncuran Nivea Body Serum di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Juni 2014.

Menurutnya, fakta tersebut seharusnya dapat menyadarkan para wanita bahwa merawat kecantikan harus menyeluruh baik itu di malam hari dan siang hari di mana kulit membutuhkan proteksi dari sinar ultraviolet, kotoran dan debu.

“Apalagi dibandingkan dengan kulit di permukaan tubuh lain. Menurut studi, kulit tangan lebih cepat menua,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk memproteksi kulit tubuh, wanita sebaiknya mengaplikasikan pelembap yang mengandung SPF 30 menit sebelum beraktivitas di pagi hari. Kemudian di malam hari, serum dan pelembap wajib diaplikasikan di seluruh permukaan kulit baik itu di wajah dan di tubuh.

“Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit karena saat tidur kulit meregenerasi dan memperbaiki sel-selnya. Di waktu ini juga kulit mampu menyerap nutrisi secara maksimal,” ujar Nanang.

Ia juga menambahkan bahwa di malam hari, proses pengelupasan kulit menjadi sangat aktif. Pembaruan sel dua kali lebih cepat dan aliran darah yang mengalir ke kulit pun meningkat.


viva

guegamersBerita & PolitikHermitage Hotel,Jakarta Pusat,Nanang Masrani,Peluncuran Nivea Body Serum,SPF
Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. (iStockphoto) Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. (iStockphoto) VIVAlife - Kebanyakan dari wanita memanjakan diri di malam hari dengan merawat kulit wajah baik itu menggunakan serum maupun krim pelembap. Namun, seringkali mereka melupakan kulit di bagian tubuh...

Comments

comments