JakVR - Virtual Reality Guide

Film animasi Frozen membuat wisata Norwegia melejit. (Disney)

Film animasi Frozen membuat wisata Norwegia melejit. (Disney)

VIVAlife – Popularitas film Disney “Frozen” tidak hanya menguntungkan pihak Box Office saja, souvenir terjual habis dan antrean panjang menuju lokasi taman “Frozen” di Disneyland.

Tidak berhenti sampai di situ, Norwegia pun tidak ketinggalan terciprat berkah Frozen. Para penggemar Anna, Elsa, Christoph dan Olaf pun bersemangat mengunjungi Norwegia guna bertandang ke “Arendelle”, negeri fantasi yang terilhami dari Geirangerfjord, danau cantik di negara Skandinavia tersebut.

Herald Hansen, juru bicara Visit Norway yang berbasis di Amerika Serikat, mengatakan jumlah wisatawan AS yang datang ke Norwegia meningkat secara signifikan sejak film animasi itu dirilis pada bulan November 2103. Terbukti, dari angka pemesanan hotel yang meningkat hingga 37 persen pada kuartal pertama tahun ini, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, operator tur wisata juga mengalami 40 persen peningkatan penjualan dibanding tahun lalu. Sedangkan bandara utama Norwegia, Oslo Airport Gardermoen, melaporkan peningkatan 57 persen turis asal New York selama empat bulan terakhir.

“Kami melihat peningkatan jumlah wisatawan yang sangat besar dari AS sejak November dan Desember tahun lalu, dan itu akibat popularitas Frozen yang kemudian kami kaitkan dengan program Visit Norway,” tutur Hansen.

Sudah dipastikan, wilayah yang paling banyak dikunjungi adalalah Geirangerfjord, namun para wisatawan juga tidak melewatkan paket perjalanan ke Oslo dan Norwegia Utara, untuk melihat fenomena Northern Light alias aurora yang juga ditampilkan dalam film. 

Salah satu operator wisata Disney resmi asal AS, Adventures by Disney, menawarkan paket seharga US$5.000, termasuk kunjungan ke Geirangerfjord serta menyaksikan Northern Lights. 

Sheridan Backer, turis asal AS, mengatakan kunjungannya bersama keluarga ke Norwegia, memang terinspirasi film “Frozen”. “Itu film favorit anak-anak. Mereka sangat ingin berkunjung ke Arendelle,” ujarnya. 

Sumber: Arab News (asp)


viva

guegamersBerita & Politikanak,Northern Light,Norway,Norwegia Utara,Sumber Arab News
Film animasi Frozen membuat wisata Norwegia melejit. (Disney) Film animasi Frozen membuat wisata Norwegia melejit. (Disney) VIVAlife - Popularitas film Disney 'Frozen' tidak hanya menguntungkan pihak Box Office saja, souvenir terjual habis dan antrean panjang menuju lokasi taman 'Frozen' di Disneyland. Tidak berhenti sampai di situ, Norwegia pun tidak ketinggalan terciprat berkah...

Comments

comments